Buruknya koneksi SmartFren



Sudah beberapa bulan ini koneksi smartfren buruk sekali, siapa yang gak kesel coba gan kalo kita lagi asik-asik ngenet atau download tiba-tiba koneksi terputus, sedangkan file yang sedang kita download lumayan besar dan tidak dapat di pause or save, otomatis kita harus download ulang. Entah apa karena modemnya murah jadi kualitasnya jg rendah atau memang pelayanan internet SmartFren yg buruk padahal ditempat saya sinyalnya cukup bagus.

SPESIFIKASI MODEM
  • CDMA 2000 1x EVDO Rev. A800/1900 Mhz
  • Maximum Download up to 3.1 Mbps & Upload up to 1.8 Mbps
  • Voice Call Function
  • SMS Function
  • Micro SD Card
  • Plug & Play 
nih coba lihat screen shotnya gan
Untuk tarif koneksi internet Paket yang ditawarkan cukup menggiurkan mulai 45 ribu per bulan untuk internet unlimited. Ada juga gratis 1 bulan browsing sepuasnya jika membeli 1 paket dengan modem USB seharga 199 ribu dengan janji bakal lebih bagus dari GSM. Bagaimana dengan kualitasnya???

Iklan heboh dengan jargon tarif koneksi internet ini menggambarkan serunya browsing dunia maya menggunakan layanan internet dengan kualitas cepat, stabil dan tanpa putus. Melihat video di YouTube juga kabarnya lancar jaya tanpa buffering dan tersendat. Dengan harga paket murah dan obral modem CDMA, bikin laris manis. Bahkan di beberapa toko, harga ditawarkan di atas bandrol resmi.

Namun kenyataan tidak seindah harapan. Koneksi internet sering putus di tengah jalan, masak jaringan EVDO CDMA dengan sinyal full cuma bisa maksimal 5 Kbps saja?? Boro-boro browsing, halaman juga tidak bisa terbuka dan langsung putus di tengan jalan. Malah banyak halaman web yang gagal terbuka. Inikah yang dinamakan internet anti lelet?

Jadi kalo Agan-agan ingin membeli modem jangan liat murahnya gan biar gk kecele kaya saya

Tidak ada komentar: